Header Ads

Himpaudi Jayaa

Perkuat Pendidikan Karakter di HUT HIMPAUDI Magetan



Magetan – Memperingati HUT HIMPAUDI Magetan yang ke-12, Laznas LMI bersama MEP(Menebar Energi Positif) mengadakan Seminar Nasional. Tema yang diusung dalam acara ini adalah Penguatan Pendidikan Karakter dengan materi Ayah Bundaku, Guruku, Surgaku. Acara ini menghadirkan pembicara nasional Yusron Aminulloh, Suharyo AP, dan Teguh Wahyu Utomo.

GOR Ki Mageti menjadi lokasi seminar nasional yang dihadiri oleh guru dan bunda PAUD Kabupaten dan Kota Magetan. Sekitar 2.200 peserta hadir dalam acara yang diadakan pada tanggal 13 september 2017 bersama pejabat DIKNAS setempat. Materi yang di sampaikan berfokus pada pentingnya pendidikan karakter sejak dini sebagai penentu jalan yang baik bagi generasi yang akan datang.

Hal ini senada dengan apa yang di sampaikan oleh Nanik Sumantri Mpd, istri Bupati Magetan dan sekaligus Bunda PAUD Magetan. Dalam sambutannya beliau menuturkan bahwa keluarga menjadi pondasi dasar pembangunan masa depan generasi. “Anak yang lahir semua suci maka keluargalah yang menjadi tonggak utama dalam pendidikannya. Tugas berat keluarga dan guru pendidik adalah menanamkan nilai nilai pendidikan moral, etika dan agama sejak dini.” tuturnya.

Dalam acara ini juga di selenggarakan penggalangan dana peduli rohingya. Selain keluarga dan guru mempunyai tanggung jawab untuk peduli untuk generasi namun mereka juga memiliki rasa peduli kemanusiàan rohingya.

Sumber : LMI

No comments